Lagi, Klaster Gowa Kembali Sumbang Dua Kasus Positif Covid di Sulbar

0
71

SULBARTERKINI.ID, MAMUJU—Jumlah pasien positif Covid 19 kembali bertambah menjadi 37 orang. 2 kasus baru berasal dari pasien positif corona di Kabupaten Pasangkayu, keduanya merupakan suami istri.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM menjelaskan, Pasien 36 dengan inisial  Tn. MN  jenis kelamin laki-laki dengan usia 52  tahun, terkonfirmasi pernah menghadiri kegiatan Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

“Hasil lab Positif selanjutnya  atas nama Ny.SK perempuan usia 52  tahun, selanjutnya disebut pasien 37. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit  Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit, namun Pasien memiliki kontak erat dengan pasien 36, keduanya suami istri,”terang Safaruddin melalui rilis resmi Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (28/4).

Dengan demikian, tambahan dua kasus positif baru dari Klaster Gowa di Pasangkayu, hingga kini tercatat sebanyak 3 orang. Dimana sebelumnya, kasus positif dari klaster serupa, berasal dari pasien 34 yang terkonfirmasi Sabtu (25/) lalu.

“Pasien 36 dan 37 saat ini menjalani isolasi mandiri di pasangkayu dan dalam pengawasan tim gugus pasangkayu,”sambung Safaruddin.

Selain dari kasus terbaru diatas, Gugus Tugas juga mengkonfirmasi kasus positif pasien 05 asal Kabupaten Mamuju yang dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan laboratorium sebanyak 2 kali keluar dengan hasil Negatif. Pasien 05 oleh tim gugus kini diperbolehkan pulang.

Berikut total data positif covid 19 di Sulbar s/d Tanggal 28  April 2020.

Positif covid terkonfirmasi sebanyak 37 orang dengan rincian :

1 orang dari Kabupaten Majene dan dinyatakan sembuh. 2 orang dari Kabupaten Mamuju, 1 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang masih menjalani isolasi mandiri di Makassar.

5 orang dari Kabupaten Pasangkayu, 1 orang dirawat di RS. Regional Mamuju,  1 dirawat di RSUD Pasangkayu, dan 3 orang isolasi mandiri dibawah pengawasan gugus tugas.

29 orang dari Kabupaten Mamuju Tengah, 3 Orang dirawat di RS Regional Mamuju, 2 orang di RSUD Mamuju Tengah, 17 orang dirawat di gedung Karantina PKM Salugatta, 6 orang isolasi mandiri, dan 1 orang meninggal dunia.(red/heril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here