Lantik Bupati Majene, Gubernur Sulbar Ajak Masyarakat Hilangkan Perbedaan

0
52

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Bupati dan Wakil Bupati Majene hasil pilkada serentak 2020, Andi Ahmad Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulbar di Rujab Gubernur Sulbar, Minggu (27/6/2021).

Gubernur Sulawasi Barat, Ali Baal Masdar pada kesempatan tersebut menyampaikan, dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru diharapkan segala kondisi yang menghiasi saat pemilu dapat kembali berjalan normal dan tidak lagi terjadi kelompok-kelompok yang menimbulkan ego struktural. Akan tetapi harus kembali menyatukan niat dan langkah demi kemajuan daerah.

“Ini menjadi tugas dan kewajiban bagi Bupati dan Wakil Bupati Majene terpilih agar penyelenggaraan pemerintahan tidak diwarnai oleh perbedaan, berakhirnya pilkada beberapa waktu lalu diharapkan semua perbedaan dapat dihilangkan dan merangkul semua unsur agar tercipta suatu pemerintahan daerah yang semakin baik,” sebut Ali Baal Masdar.

Sebagai pemimpin yang baru, menurut Ali Baal, dibutuhkan sebuah kemampuan dalam menggali potensi dan sumber daya alam daerah yang dapat dimaksimalkan demi kemaslahatan masyarakat dan daerah.

Selain itu, juga diperlukan konsolidasi yang efektif dan mampu membangun kerjasama di semua lini, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten lain sebagai upaya untuk mengatur kebijakan pemerintah pusat dalam memajukan perekonomian daerah dan menumbuhkan daya saing yang tinggi.

“Saudara Bupati dan Wakil Bupati memiliki tanggung jawab yang besar, poin pertama diharapkan agar visi dan misi program kerja yang telah disusun di Kabupaten dapat berjalan sesuai visi dan misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat,” jelas mantan Bupati Polman dua periode itu.

Bupati Majene terpilih, Andi Ahmad Sukri mengemukakan, sebagai bentuk prioritas kerja seratus hari ke depan, Ia bersama wakilnya akan tetap memberi himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Majene untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan tetap fokus pada 3 M.

Andi Syukri menjelaskan, dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Majene, selaku Kepala Daerah Majene yang baru akan melakukan pantauan terkahir di seluruh wilayah Majene, termasuk di daerah yang telah berdampak gempa bumi, sekaligus bertemu langsung dengan masyarakat sekitar, serta mengumpulkan informasi kebutuhan masyarakat utamanya di Kecamatan Ulumanda.

”Pasti kita berupaya untuk meningkatkan paritisapasi keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan vaksin Covid kelompok Lansia oleh OPD terkait,” sebut pria yang akrab disapa AST itu.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Wagub Sulbar, Hj. Enny Anggraeni Anwar, anggota DPR RI yang juga merupakan Ketua TP PKK Sulbar, Hj. Andi Ruskati Ali Baal, Wakil Ketua III DPRD Sulbar, Abdul Rahim, Perwakilan Unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here