Legislator Sulbar Ini Kerjasama dengan Polresta Mamuju Buka Gerai Vaksin

0
46

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Program vaksinasi terus mendapat dukungan secara maksimal dari berbagai pihak. Kali ini, dukungan datang dari salah seorang tokoh masyarakat Mamuju yang juga Anggota DPRD Sulbar, H. Damris.

Dukungan itu dibuktikan melalui kerjasama dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mamuju, dengan cara membuka Gerai layanan vaksinasi gratis di kediaman H. Damris di Jalan Trans Sulawesi di desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Dari pantauan wartawan, Sabtu (18/9/21), puluhan warga sekitar nampak antusias untuk ikut melakukan vaksinasi, termasuk H. Damris dan keluarga.

Dari pihak Kepolisian, hadir Direktur Samapta Polda Sulbar Kombes Pol. Muh. Syarif Harjo Saputro didampingi Danton Sabara Ipda Hamring dan Kapolsek Urban Mamuju AKP. Muh. Ahir.

Anggota DPRD Sulbar H. Damris, menegaskan bahwa masyarakat jangan takut untuk untuk melakukan vaksin. Sebqb, dengan vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Politisi partai Golkar itu mengajak semua pihak khususnya warga desa Bambu agar dapat mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi.

“Saya mengajak masyarakat untuk ikut program pemerintah dengan ikut vaksin, ini supaya Corona bisa diatasi. Vaksin rencananya akan dilakukan setiap hari Sabtu,” kata H.Damris.

Damris menerangkan antusias warga pada Gerai vaksin ini cukup baik. Hingga siang ini tercatat lebih 30 orang warga Bambu telah divaksin.

“Di daerah kami ini masih banyak masyarakat yang ragu divaksin, kami sekeluarga sudah divaksin dan saya nyatakan aman. Jadi masyarakat jangan takut dan jangan ragu, vaksin itu aman dan untuk kebaikan kita semua,” terangnya.

Direktur Samapta Polda Sulbar Kombes Pol. Muh. Syarif Harjo Saputro juga menegaskan agar masyarakat tidak ragu dan takut untuk melakukan vaksin.

Di tempat yang sama, Kapolsek Urban AKP. Muh. Ahir menjelaskan bahwa vaksinasi ini dilakukan untuk menyasar warga yang belum divaksin.

Menurutnya, sejauh ini memang banyak warga sekitar desa Bambu yang enggan mengikuti vaksin karena banyaknya informasi hoaks.

“Target kita hari ini 100 orang, vaksinasi ini akan kita adakan setiap hari Sabtu. Saya menghimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, vaksin itu bagus untuk meningkatkan imun,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here