LPTQ Sulbar Bahas Persiapan MTQ Tingkat Provinsi

0
169

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qura’n (MTQ) tingkat Provinsi Sulbar, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulbar melakukan rapat persiapan pelaksanaannya.

Rapat berlangsung di Rujab Sekretaris Daerah Sulbar, Jumat (24/7/2020).

Pelaksanaan MTQ tingkat Sulbar akan dilaksanakan 18 Agustus 2020. Kabupaten Mamuju akan jadi tuan rumah.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan, akan mempersipkan tempat pelatihan bagi peserta kontigen yang terpilih menjuarai seluruh lomba MTQ di Kabupaten Mamuju. Yang berhasil juara nantinya akan diikutsertakan dalam perlombaan MTQ tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat.

“Insyallah di tingkat provinsi kita akan jadwalkan di bulan Agustus, sebab itu batas penyelenggara di level provinsi karena di bulan September semua provinsi sudah selesai menginput data seluruh peserta yang akan mengikuti perlombaan secara nasional di Sumatera Barat,” ucap Idris.

Ia juga mengatakan, perlombaan MTQ tahun ini akan terasa berbeda dari biasanya sebab adanya pandemi covid- 19 yang terus meluas sampai saat ini.

“Walaupun semangat begitu besar , kami sebagai penyelenggara akan meninggalkan cara lama dalam menyelengarakan perlombaan MTQ tahun, ini sebab penyebaran covid -19 masih berlanjut. Oleh karna itu kita harapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan karna jangan sampai kita sebagai penyelenggara MTQ akan menjadi penyebaran baru nantinya,” kata Idris.

Kakanwil Kemenag Sulbar, Muflih B Fattah mengatakan, bahwa persiapan MTQ tingkat provinsi harus segera mungkin dipersiapkan supaya terarah dan terlaksana dengan baik.

“Saya yakin setelah MTQ tingkat provinsi ini yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mamuju di harapkan tentu ada lagi persiapan selanjutnya, misalnya diadakan tempat training centre yang akan kita fokuskan supaya kafilah Sulbar ini bukan hanya pergi ke Sumatera Barat hanya hadir disana, tetapi kita mau juga mengukir kenangan manis yang bisa membuat Sulbar ini dikenal di sana minimal ada kejuaraan – kejuaraan bisa kita raih,” harap Muflih.

Turut hadir pada rapat tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sulbar, Natsir, Karo Kesra, Muhammad Ali Chandra, Kakanwil Kemenag Sulbar, Muflih B Fattah dan sejumlah pengurus LPTQ Sulbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here