Melalui IPM Mateng, Kemensos Salurkan 450 Paket Sembako untuk Lansia di Mateng

0
40

SULBARTERKINI.ID, Mateng – Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju Tengah (IPM-Mateng) menyalurkan 450 paket sembako di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kepada para lansia, Sabtu – Minggu, 18-19 April 2020.

Bantuan ini bersumber dari Ditjend Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang sebelumnya diajukan melalui Anggota DPR RI wakil Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras Tammauni.

Adapun titik dan tempat pembagian sembako tersebut tersebar di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Pangale, Kecamatan Budong-budong dan Kecamatan Karossa.

Ketua IPM Mamuju Tengah, Mansyafit mengatakan, paket bantuan sembako yang teridiri dari beras 5Kg, mie instan dan sebagainya, itu didistribusi ke sejumlah Desa di Mateng.

“Ini bantuan dari Kemensos RI yang kita ajukan melalui wakil Sulbar H. Arwan Aras. Jadi ada 3 Kecamatan tersebar di Desa Lamba-Lamba Kecamatan Pangale. Kemudian Desa Lumu’ dan Desa Babana Kecamatan Budong-budong. Untuk di Karossa itu ada di Desa Tasokko, Desa Salubiro dan Desa Lara,” sebut Mansyah.

POTO: Ketua dan jajaran Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju Tengah (IPM-Mateng) saat bersiap-siap untuk mendistribusikan bantuan Sembako kepada warga Lansia di Mamuju Tengah, 18 April 2020.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat kepada masyarakat, khususnya kepada warga miskin Lansia, apalagi di masa pandemi Corona Virus (Covid-19) yang melanda Sulawesi Barat, khususnya Mamuju Tengah.

“Olehnya, secara kelembagaan IPM Mateng menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemensos RI, kepada Anggota DPR RI H. Arwan Aras atas bantuan tersebut, utamanya di tengah pandemi Corona Virus (Covid-19) yang sedang mewabah di masyarakat,” ucap Mansyah.

Mansyah berharap, bantuan teraebut bermanfaat dan mengurangi beban warga lansia, apalagi kondisi menjalan bulan suci ramadhan.

“Warga lansia yang menerima sembako itu juga menyampaikan ucapan terimakasih, sebab saat ini memang menjelang bulan ramadhan. Semoga ini mengurangi beban mereka,” tutup Mansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here