Misbahuddin Harap Pembinaan KSMO Lebih Spesifik

0
28

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar melalui Bidang Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Evaluasi Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO), Rabu (06/10/21) di aula Kanwil Kemenag Sulbar.

Rapat evaluasi ini juga demi pengembangan Madrasah di masa yang akan datang.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Dr. H. Misbahuddin didampingi para Kepala Seksi Pada Bidang Madrasah dan dihadiri para Kepala Madrasah Negeri dan Swasta (MI, MTs dan MA) se Sulawesi Barat.

Misbahuddin mengatakan, evaluasi KSM ini menjadi penting karena dari sisi pembinaan, selama ini belum melakukan pembinaan secara spesifik, baik di tingkat Madrasah, Kemenag kabupaten dan Provinsi.

“Oleh karena itu saya berharap pembinaan dilakukan secara berjenjang mulai dari madrasah dan lingkup KKM dalam wilayahnya agar dilakukan pembinaan. Dan di tingkat Provinsi kita upayakan juga dilakukan pembinaan supaya betul-betul dapat terprogram dengan baik,” ungkap Misbahuddin.

Mantan Kabid Bimas Islam ini pun sangat mengharapkan di setiap Kabupaten agar melakukan pemetaan atau mengindentifikasi guru-guru yang dapar menjadi mentor atau pelatih untuk KSMO.

“Sehingga kedepannya pembinaan ini menjadi lebih baik dan kita bisa berprestasi,” ujar Misbah.

Hal sama juga disampaikan oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan H. Andi Syahrul, untuk senantiasa mendukung pelaksanaan suksesnya KSMO ini.

“Saya berharap kita semua mendukung suksesnya KSMO ini dan mengajak kita semua untuk berdoa bersama agar anak-anak kita yang mengikuti KSM senantiasa sehat dan dapat berprestasi pada event nasional dan membawa harum Provinsi Sulawesi Barat,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here