Musda Golkar Menguning di Tengah Pandemi

0
197

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Setelah bertahun-tahun dijabat Ketua Pelaksana Tugas (Plt) DPD I Golkar, akhirnya Golkar Sulbar melaksanakan Musda ke-III dengan memilih ketua defenitif yang dilangsungkan di D’maleo Hotel, Sabtu (18/7/20).

Dalam sambutannya, Pelaksana tugas ketua DPD I Partai Golkar Sulbar, Muhidin Zaid mengatakan, selaku Plt dirinya mengaku 20 hari mendapat tugas Plt.

Muhammad Zaid mengatakan, Daerah ini sudah merindukan ketua defenitif sejak 6 tahun yang lalu.

“Kami merasa berbangga, atas tugas ini, begitu kita rapat Virtual meeting pada waktu itu, kader dan pengurus sudah menghendaki Musda,”ungkapnya.

Ia berharap atas tekad karya untuk mendapatkan perubahan, dirinya bersyukur bisa hadir bersama DPP pusat guna menghasilkan solidaritas secara kompak berjalan aman dan lancar tanpa riak.

“Perlu saya sampaikan, selaku ketua pemenangan Sulawesi Partai Golkar, sudah mendapat persetujuan dari DPP Pusat yakni 2 calon Bupati, yaitu calon Bupati Mateng dan Pasangkayu, dan 2 calon wakil bupati yakni Mamuju, dan Majene,”tekadnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang DPP Pusat, Partai Golkar Erwin Aksa mengatakan, kepada ketua terpilih nantinya, agar kader-kader partai Golkar mendukung dan memenangkan pilkada di Sulbar di 4 kabupaten yang dihelat 9 Desember mendatang.

“Tentu ini pemilihan secara musyawarah Mufakat, karena di Masa Pandemi Covid-19, untuk pelantikannya nanti kita tunda sementara, selesai covid kita tentuakan laksanakan secara besar-besaran di Sulbar,”jelasnya.

Erwin Aksa menyebut, sebelumnya hanya ada satu calon yang mengembalikan formulir, yakni Muhammad Aras Tammauni yang juga merupakan Bupati Mateng. Dengan begitu kata dia, otomatis secara aklamasi dilantik dan dipilih sebagai ketua terpilih DPD partai Golkar Sulbar.

“Musda Sulbar ini bisa dilaksanakan dan saya berharap Mufakat menghasilkan pemimpin yang bisa memenangkan Golkar di Sulbar”ucapnya.

Sekadar diketahui dalam Musda ini hadir diantaranya, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Sekretaris DPD PDI Perjuanagan Sulbar, Carles Wisman, Bupati Mamuju yang juga ketua DPW Nasdem Sulbar, Habsi Wahid, Ketua DPD Hanura Sulbar juga Wabup Mamuju, Irwan Satyaputra Pababari.

Musda ini juga dihadiri oleh 6 DPD II Golkar, dan sayap-sayap partai, seperti AMPI, AMPG, Kosgoro, dan Soksi.

Meski berlangsung meriah, Musda Golkar tetap menerapkan Protokol kesehatan, termasuk peserta diwajibkan memakai masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here