Musda KNPI Sulbar Molor, Ashari: Saya Lihat Panitia Sudah Bekerja Keras

0
16

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Salah satu Tokoh Pemuda Sulawesi Barat, Ashari Rauf, mengapresiasi kinerja panitia pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulbar.

Meskipun dengan personil yang terbatas, panitia diakui Ashari telah bekerja ekstra menyiapkan segala sesuatu untuk mengoptimalkan penyelenggaraan Musda KNPI ini dengan baik.

“Sebenarnya panitia Musda bagi saya telah bekerka keras. Dengan segala keterbatasan, tadi waktu kami semua mendaftarkan OKP, panitia melayani kami dengan baik,” kata Pengurus KNPI Mamuju dua periode, Ashari Rauf saat dihubungi wartawan,  Jumat (23/10/20) dini hari.

Soal molornya tahapan dan jadwal pemilihan Ketua DPD KNPI Sulbar yang seyogyanya berjalan lebih awal, menurut Ashari, tentu harus dilihat dari berbagai aspek. Sebenarnya, semua berharap Musda KNPI terlaksana secepat mungkin.

“Tapi seperti yang kita pahami bersama bahwa tadi pukul 19.00 Wita, panitia baru saja menutup pendaftaran OKP. Tentu setelah itu baru akan dilakukan verifikasi. Kita diberi jadwal pukul 00.00 Wita baru kita ber-Musda. Tapi kami dengar bahwa masih berlangsung verifikasi karena memang banyak OKP yang mendaftar, maka tentu akan molor. Kita memaklumi itu,” sebut Ashari.

“Saya sendiri tadi mendaftarkan OKP yang memandatkan saya sebagai peserta dalam Musda ini. Tapi saya maklum. Apalagi sudah sampai pukul 02.00 dini hari. Tentu harus dilanjutkan lagi esok paginya,” tambah mantan Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mamuju ini.

Menurutnya, proses verifikasi OKP tentu tidak mudah dan butuh waktu yanh cukup. Panitia bersama DPP juga diyakini akan melakukan verifikasi secara proporsional dan seprofesional mungkin.

“Senior kita dari DPP yang hadir di Musda ini tentu akan memastikan proses Musda di Sulbar berjalan baik. Dan verifikasi yang dilakukan pasti dipantau secara objektif dan maksimal. Jika memang ditemukan ada OKP yang tidak bersyarat saya yakin pasti tidak bisa ikut. Saya percaya integritas yang dimiliki pengurus DPP KNPI,” ungkap alumni terinspiratif dan terbaik Lemhannas Sulbar angkatan 2019 ini.

Olehnya, Ashari berharap kepada seluruh Ketua OKP atau peserta Musda ikut bersama-sama bersabar dan menunggu informasi kelanjutan Musda dari pihak panitia.

“Saya tidak akan kecewa meskipun tadi saya juga menunggu lama. Kita menghargai upaya dan kinerja panitia. Saya juga berharap semoga proses pemilihan Ketua KNPI Sulbar ini tidak ada riak dan reaksi yang berlebihan, apalagi kita adalah kaum intelektual. Mari jaga kondusifitas, keamanan dan kedamaian daerah kita,” harap Ketua Komunitas Aktivis Muda Indonesia (KAMI) Sulbar ini.

Seperti diketahui, Musda DPD KNPI Sulbar ke IV ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, yang berlangsung di aula lantai IV Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Kamis (22/10/20) siang.

Musda KNPI Sulbar kali ini mengangkat tema “Membangun Pemuda yang Hebat, Dedikatif, Kreatif Serta Mandiri Sebagai Tombak Utama Dalam Kemajuan Daerah”.

Kegiatan pembukaan Musda KNPI Sulbar ini dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP KNPI, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar, Para Ketua OKP kelompok Cipayung dan OKP lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here