Orang Pertama Terima Vaksin di Mateng Adalah Sekda

0
62

SULBARTERKINI.ID, MATENG– Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melalui Dinas Kesehatan melasanakan vaksin pertama. Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran Puskesmas Topoyo Kecamatan Topoyo, Jum’at (5/2/2021).

Orang pertama divaksin covid-19 yakni Sekda Mamuju Tengah H. Askary dilanjutkan para pimpinan Forkopimda, dan perwakilan TNI Polri

Proses vaksinasi sendiri dimulai dari tahap pemeriksaan data diri, kemudian pengecekan kondisi dan suhu tubuh, penyuntikan vaksin, serta observasi selama 30 menit.

Usai disuntik vaksin, Sekkab Mateng, H. Askary Anwar meminta masyarakat tidak ragu apa lagi takut menjalani vaksinasi, sebab vaksin jenis sinovac yang ada di Mamuju Tengah telah melalui proses uji klinik yang ketat, sesuai standart keamanan, dan telah mendapat label halal dari MUI.

”Masyarakat tidak perlu takut, karena tidak ada cara lain memutus mata rantai corona kecuali dengan melakukan vaksin,” kata Askary.

Pemerintah juga berharap kepada seluruh masyarakat yang ada dimamuju tengah untuk bersama sama menyukseskan program imunisasi Vaksinasi ini.

Selain itu Askari juga menyampaikan usai vaksinasi untuk jajaran pejabat dan para pimpinan forkopimda,selanjutnya diagendakan vaksinasi untuk kelompok tenaga kesehatan.

”Setelah vaksinasi tahap pertama ini, akan diagendakan lagi vaksinasi tahap kedua,” pungkasnya.(Advetorial) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here