Pasien Sembuh Virus Corona di Sulbar Sudah 25 Orang

0
321

SULBARTERKINI.ID,MAMUJU—Kasus kesembuhan pasien positid covid 19 di Sulawesi Barat, kembali bertambah. Hal tersebut diketahui setelah Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sulawesi Barat, merilis perkembangan kasus virus corona di Sulbar, Selasa (19/5).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sulawesi Barat menjelaskan, berdasarkan hasil Lab Tes Cepat Monekuler (TCM) RSUD Provinsi Sulbar, diperoleh dua kasus sembuh Covid-19, yakni dari Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah.

“Pertama, yakni pasien 38 inisial AD (19), pasien dirawat di RS Regional sejak tanggal 1 Mei 2020. Dan hari ini per tanggal 19 Mei dengan hasil lab 2 kali negative yaitu hasil lab melalui TCM RSUD Provinsi Sulbar maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,”terang Safaruddin.

Kasus sembuh selanjutnya, dari Kabupaten Mamuju Tengah, yakni kasus 08 inisial S (8). Safaruddin mengurai, pasien 08 dirawat di RSUD Mamuju Tengah sejak tanggal 23 April 2020.

“Dan hari ini per tanggal 19 Mei dengan hasil  lab 2 kali negative yaitu hasil lab melalui BBLK Makassar dan Lab TCM RSUD Prov. Sulbar  maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,”pungkasnya.

Dengan demikian, pasien positif covid 19 di Provinsi Sulawesi Barat yang terkonfirmasi sembuh hingga 19 Mei 2020 ini, telah mencapai 25 orang dari 77 positif Covid 19, dengan rincian, 1 Pasien dari Kabupaten Majene, 4 Pasien dari Kabupaten Mamuju, 14 Pasien dari Kabupaten Mamuju Tengah, 5 Pasien dari Kabupaten  Pasangkayu, dan 1 Pasien dari Kabupaten Polewali Mandar.(red/mursyid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here