Pemkab Mateng Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

0
45

SULBARTERKINI.ID, Mateng — Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), menggelar Musyawarah Perencanaan Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mateng tahun 2021-2026.

Kegitan itu berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Mamuju Tengah, Kamis (17/6/21).

Hadir langsung Bupati Mamuju Tengah, H. M. Aras Tammauni, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Drs. H. Muh Amin Jasa, Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras, Sekda Mateng H. Askary Anwar, Kepala Bappeda Mateng, Ishaq Yunus, Perwira Penghubung Mamuju Tengah, Letkol inf. Andi Aras R, Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy.

Selain itu, hadir juga Kepala Kantor Kemenag Mateng, Drs.H.Mahmuddin, Ketua BAZNAS Mateng, H. Hamsah, Para Anggota DPRD, Para Staf Ahli, Para pimpinan OPD Pemkab Mamuju Tengah, Para Camat Sekabupaten Mamuju Tengah, Tokoh Masyarakat serta undangan lainya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Mateng H. Muh Amin Jasa menyampaikan, Musrenbang ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan RPJMD Kabupaten Mamuju Tengah tahun 2021-2026.

“Kurang lebih urung 5 tahun kedepan, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah sudah mempunyai visi dan misi demi Mamuju Tengah maju dan sejahtera dalam bingkai lalla tassisara,” kata Amin Jasa.

Lebih lanjut, Muh Amin Jasa menyebutkan, program pemerintah yang menjadi prioritas kedepannya dalam pembangunan daerah di Mamuju Tengah adalah infrastruktur, peningkatan SDM, dan peningkatan ekonomi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras juga menyampaikan, Musrenbang dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tingkat bawah, yakni Musrenbang Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Dimana rancangan ini disusun sejak dua tahun terakhir, karena untuk rancangan RPJMD kedepan.

“Sebelum masuk Musrenbang ini, telah diawali dengan kegiatan Musrenbang di tingkat Desa hingga Kabupaten. Harapan kami semoga nanti hasil Musrenbang ini dapat bersinergi dengan visi dan misi bapak Bupati sehingga dapat mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Mamuju Tengah,” harap Arsal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here