Penetapan Harga TBS Sawit Sulbar Ditunda

0
300

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit, yang dijadwalkan diputus untuk bulan Juni 2020 akhirnya ditunda.

Penundaan terjadi setelah pertemuan penetapan TBS berlangsung di D’Maleo Hotel, Selasa (9/6/20). Ini akibat perusahaan Sawit di Sulbar tidak mengeluarkan Invoice perusahaan sebagai dasar untuk menetapkan harga.

“Jadi kita menunda sementara selama satu Minggu, itu kita mohon kepada perusahaan untuk melengkapi data yang di butuhkan, sebagai bahan untuk menetapkan,” ucap kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar, Abdul Waris Bestari, dikonfirmasi usai rapat penentuan harga TBS.

Ketua tim penetapan harga TBS itu menjelaskan, perwakilan rapat utusan perusahaan yang datang juga hanya dari bagian pabrik, sementara kebutuhan dalam hal penentuan harga Crude Palm Oil (CPO) harusnya pemasaran.

“Yang hadir ini rata- rata orang pabrik, sementara ketika kita bicara penentuan harga CPO yang dibutuhkan adalah orang bagian pemasaran di direksi masing – masing, apakah di Jakarta atau Sumatra,” terangnya.

Rapat selanjutnya, Abdul Waris berharap, penetapan harga TBS di Provinsi Sulbar waktu dekat segera ditetapkan, tercantum pula dalam penetapan nantinya ikut mengalami kenaikan.

“Kita berharap harga ini, ini bisa ditetapkan dalam waktu singkat. Tentu kita berharap setiap penetapan ada kenaikan, tapi ini kan tidak bisa kita pungkiri bahwa penjualan CPO itu kan tentunya menjadi dasar untuk masing – masing perusahaan,” tutupnya.(red/adr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here