Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Mamuju Yakin Partisipasi Pemilih Masih Tinggi

0
211

SULBARTERKINI.ID, MAMUJU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, merasa optimis partipasi pemilih meningkat, meskipun Pilkada serentak 9 Desember Tahun 2020 digelar ditengah pandemi virus corona.

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang membenarkan, jika pelaksanaan pilkada nantinya bakal menerapkan protokol kesehatan COVID-19, demi menjamin kesehatan dan keselamatan bagi peserta pemilu, panitia penyelenggara, hingga masyarakat yang bakal menggunakan hal pilihnya.

Olehnya itu Hamdan meyakini, intensitas pemilih untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya masih cenderung tinggi.

“Petugas kami pun di TPS bakal dilengkapi dengan APD sesuai protokol kesehatan. Untuk pemilih, kami akan membagikan Masker dan Hand Sanitizer, jadi kami tetap yakin jika partisipasi pemilih di Pilkada tahun ini bisa meningkat,”pungkas Ketua KPU, Hamdan Dangkang, dalam kegiatan Fokus Grup Discussion di Mamuju, Sabtu (11/7).

Kedua, Pihak KPU juga kata Hamdan, saat ini masih intens melakukan sosialisasi ke masyarakat sebagai salah satu cara untuk mendongkrak partisipasi pemilih.

“Sosialisasi itu lebih kepada bagaimana kita berupaya membangun keyakinan publik untuk tetap berpartisipasi memberikan hak suaranya meskipun kita beraktivitas ditengah pandemi,”tambahnya.

Untuk diketahui, KPU RI telah mematok angka partisipasi pemilih di Pilkada serentak tahun 2020 hingga 77,5 persen. Meski digelar ditengah pandemi Covid-19, KPU Mamuju optimis mampu mencapai angka partisipasi pemilih tersebut.(Mursyid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here