Polresta Mamuju Berhasil Lampaui Target Vaksinasi Massal, Ini Capaiannya

0
24

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Program vaksinasi massal dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-75 Polresta dengan target 1.000 orang sasaran vaksin rupanya telah lampau target.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, dalam Press Conference, Sabtu (26/6/2021) di Mapolresrta Mamuju.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi ini berjalan sesui rencana. Setelah memantau kegiatan ini, ternyata antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat besar, kita patut syukuri ini, karena tingkat kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksin untuk mencegah covid-19 juga makin meningkat ,” ungkapnya.

Perwira berpangkat tiga bunga melati ini mengatakan, vaksinasi dapat dicapai berkat kerjan Tim dan komunikasi serta koordinasi yang baik antara penyelenggara dengan masyarakat.

“Kerja Tim ini merupakan titik keberhasilan, dan tentunya berkat koordinasi dan komunikasi yang baik antar penyelenggara, syukurlah target 1.000 hari ini telah terlampaui, yakni 1.466 orang telah divaksin,” sebut Iskandar.

Meski demikian, Kapolresta Mamuju meminta masyarakat yang sudah divaksin, tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini supaya masyarakat tetap terhindar dari virus corona.

Penyuntikan vaksin Sinovac akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif, dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19.

“Setelah divaksin antibodi akan terbentuk, tetapi meskipun telah divaksin, tetap tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan didalam aktivitas sehari-hari,” tutup Kombes Pol Iskandar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here