Positif Covid-19 di Sulbar Tembus 167 Kasus

0
23

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Kasus positif Corona Virus (Covid-19) di Sulawesi Barat kembali bertambah 1 orang. Ini diketahui, setelah keluarnya hasil lab dan pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Senin (20/7/20) kemarin.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM, Selasa (21/7/20), menyebutkan penambahan 1 kasus positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Mamuju.

Sehingga, dengan penambahan 1 kasus hari ini, maka jumlah keseluruhan atau total positif Covid-19 di Sulbar berjumlah 167 orang.

“Jadi adapun satu kasus ini, yakni perempuan inisial Sr ( 46 tahun), beralamat di Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Tapi yang bersangkutan mengaku pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi. Saat ini yang bersangkutan bergejala dan sementara dirawat di ruang karantina RS Regional Sulbar,” jelas Safaruddin.

Sedangkan untuk pasien yang sembuh, menurut Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar ini, kini totalnya mencapai 113 orang hingga Selasa (21/7/20).

Untuk diketahui, total rincian data pasien positif dan sembuh Covid-19 seluruh Kabupaten di Sulbar hingga 21 Juli 2020, antraa lain;

10 orang dari Kabupaten Majene, masing-masing; 5 orang telah dinyatakan sembuh, 3 orang dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo, dan 2 orang dirawat di Rumah Sakit Polewali

55 orang dari Kabupaten Mamuju, masing-masing; 25 orang yang telah dinyatakan sembuh, 14 orang dirawat di ruang karantina Rumah Sakit Regional Sulbar, 12 orang di ruang isolasi Rumah Sakit Regional Sulbat, 3 orang isolasi mandiri, dan 1 orang meninggal dunia.

8 orang dari Kabupaten Pasangkayu, masing-masing; 7 orang yang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat di RSUD Pasangkayu.

39 orang dari Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), masing-masing; 37 orang yang telah dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, dan 1 orang meninggal dunia.

6 orang dari Kabupaten Mamasa. 6 orang pasien tersebut telah dinyatakan sembuh.

49 orang dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman), masing-masing; 33 orang yang sudah dinyatakan sembuh, 8 orang dirawat di RSUD Polewali, 5 orang dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo, 2 orang isolasi mandiri, dan 1 orang meninggal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here