Puri Pesona Zarindah & Bank Sulselbar Syariah Mamuju Gelar Akad Massal KPR Subsidi

0
199

Sulbarterkini.id, MAMUJU—Perumahan Puri Pesona Zarindah Mamuju bersama PT Bank Sulselbar Syariah Cabang Mamuju, menggelar penandatangan Akad Massal KPR rumah subsidi, di Mamuju, Senin (22/3).

Kegiatan ini bahkan dihadiri langsung owner PT Zarindah Perdana, M.Sadiq, Pimpinan Bank Sulsebar Syariah Cabang Mamuju, Arman Umar, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sulawesi Barat, Rachmad, pihak notaris, dan tentunya puluhan nasabah yang sebelumnya telah mendaftar dan mengikuti proses verifikasi berkas.

“Enam belas tahun sejak kami berdiri, sejauh ini sudah dua puluh enam titik lokasi perumahan yang kami bangun, termasuk Puri Zarindah Mamuju ini, dengan standar perumahan yang layak sesuai peraturan menteri. Itu bagian dari komitmen sesuai dengan visi kami,”ucap owner PT Zarindah Perdana, M.Sadiq, dalam sambutannya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Sulselbar Syariah Cabang Mamuju, Arman Umar mengatakan, Akad Massal ini hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat Mamuju yang ingin memiliki rumah.

Bukan hanya itu, pihaknya bersama pengembang (Zarindah red.) juga menginisiasi terobosan baru yang diklaim pertama di Sulbar, dengan menghadirkan jaminan asuransi gempa bumi buat nasabah Puri Zarindah Mamuju.

“Kami sudah lima tahun menjalin kerjasama dengan Zarindah, mungkin hari ini 40 unit yang bisa kita jual, kedepannya kita yakin 1000 unit bisa kita pasarkan di Mamuju ini. Tahun ini juga, pasca gempa Mamuju, Zarindah memberikan proteksi gratis dengan memberikan asuransi gempa bumi, Jadi, jangan takut berinvestasi rumah di Mamuju,”terang Arman Umar.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Sulbar, Rachmad, mengapresiasi pihak developer Puri Pesona Zarindah Mamuju serta Bank Sulselbar yang memberikan warna baru dalam penjaminan KPR Subsidi.

Apalagi di Mamuju yang kini disebutkan rawan bencana, maka sudah seharusnya jaminan itu dihadirkan untuk masyarakat.

“Selain asuransi, tadi kami diskusi kecil dan mengusulkan agar di kawasan perumahan ini juga sudah melakukan edukasi kepada masyarakat terkait Mitigasi kebencanaan, salah satunya dengan memberikan jalur evakuasi dalam kawasan perumahan,”cetus Rachmad.(red/uchi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here