Reses, Amalia Aras Serap Aspirasi Warga dan Salurkan Bantuan Sembako di Mateng

0
37

SULBARTERKINI.ID, Mateng – Anggota Komisi II DPRD Sulbar, Hj. Amalia Fitri Aras melakukan reses di sejumlah Desa di Mamuju Tengah (Mateng). Reses ini berlangsung dari Jumat-Selasa, 8-12 Mei 2020.

Beberapa Desa yang menjadi tempat Reses anggota fraksi Partai Demokrat Sulawesi Barat itu, antara lain Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, kemudian Desa Tobadak dan Desa Saloada’ Tobadak 7, Kecamatan Tobadak.

Di semua Desa ini, Amalia Fitri Aras tetap menyerap aspirasi warga untuk diperjuangkan di DPRD Sulbar tahun mendatang, seperti usulan bantuan pertanian, nelayan, termasuk perbaikan infrastruktur jalan.

Selain menyerap aspirasi warga, reses kali ini yang berbeda karena kondisi Pandemi Covid-19, dimanfaatkan Amalia Aras untuk menyalurkan ratusan paket sembako dan beras kepada warga.

“Kita laksanakan reses tapi tidak seperti biasa. Sebab dilarang berkumpul. Sehingga kita datangi dan dengarkan masukan dari sejumlah tokoh masyarakat, sekaligus kita bagikan juga bantuan sembako. Bantuan sembako ini disalurkan bersama tim yang turun agar cepat,” kata Amalia.

Tak hanya sekali, Amalia akan terus mendatangi warga, selain untuk bersilaturahmi juga sekaligus mendengarkan masukan dan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di DPRD Sulbar.

“Jadi masukannya masyarakat akan kita perjuangkan. Mana yang menjadi kewajiban Pemprov kita diring di sana, dan mana yang menjadi kewenangan Pemkab Mateng kita akan sampaikan ke Pemkab Mamuju Tengah. Intinya kita akan bekerja dengan baik,” tegasnya.

Terakhir, putri Bupati Mamuju Tengah itu berharap agar warga tetap bersabar dalam menghadapi wabah virus corona. Namun, Amalia juga optimisitis Covid-19 bakal segera berakhir.

“Yang penting kita semua berkomitmen untuk melawan dan mencegah Corona Virus ini. Insya Allah akan segera berakhir,” tutup mantan Ketua DPRD Sulawesi Barat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here