Reses di Desa Budong-budong, 9 Poin Usulan Warga

0
16

SULBARTERKINI.ID, Mateng — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat asal dapil Mamuju Tengah (Mateng), Hj. Amalia Fitri Aras masih terus melakukan reses atau kunjungan kerjanya di Mateng.

Setelah Desa Bambamanurung dan Salupangkang, kini Amalia Aras melaksanakan resesnya di Desa Budong-budong, Kecamatan Topoyo, Mateng, Senin (16/2/21).

Seperti biasa, kegiatan ini dihadiri sekitar 80 orang lebih, terdiri dari aparat Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh peremluan dan undangan lainnya.

Amalia Aras yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar itu menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut masih merupakan reses tahap I masa sidang ke-II Tahun 2021.

“Tujuannya untuk menjaring informasi dan menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di Desa Salupangkang 4 ini. Selanjutnya, usulan bapak Ibu sekakian, mana yang dapat kami perjuangankan di DPRD Provonsi Sulawesi Barat untuk anggaran mendatang,” jelas Amalia.

Amalia juga menyempatkan diri berdialog dan menyerap aspirasi warga di Desa Budong-budong ini. Sedikitnya ada 8 poin usulan warga, antara lain:

1. Permohonan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan masjid Nurul Huda
2. Pembangunan tanggul untuk abrasi pantai di wilayah Selatan Desa Budong-budong
3. Bantuan pupuk bersubsidi
4. Bantuan alat penangkap ikan
5. Bantuan saran dan prasarana olahraga
6. Bantuan seragam majelis taklim dan Al Quran
7. Bantuan pengadaan dan pengelolaan pupuk organik
8. Bantuan untuk sejumlah kelompok tani ternak sapi

“Tentu yang bisa segera kita eksekusi akan kita eksekusi. Untuk bantuan yang harus melalui Pemprov akan kita perjuangkan, melalui mekanisme perencanaan yang tepat. Saya berharap usulan-usulan warga ini dapat terealisasi,” harap Amalia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here