Rumah Moderasi, Desain Ideal Kantor NU Sulbar

0
156

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Barat patut berbangga. Pasalnya, tahun ini akan segera digelar Ground Breaking pembangunan kantor yang akan menjadi pusat aktivitas kelembagaan NU di Sulbar.

Penanggung Jawab pembangunan kantor, Ikwan Wahid mengemukakan, secara konseptual, gedung ini mengusung tema Moderasi.

“Jadi, konsep pembangunan ini nantinya akan diibangun dengan desain yang bernafaskan moderasi. Sejalan dengan tata nilai yang selama ini diajarkan oleh para Ulama yang ada di NU,” kata Ikwan Wahid yang juga sebagai Ketua LPBI NU Sulbar, Ahad (23/5/2021), di Posko NU Peduli, Jl. A. Makkasau, Mamuju.

Dikatakan, secara teknis, gedung ini nantinya akan memiliki 13 ruangan dengan konstruksi dua lantai.

“Untuk lantai 2 kita siapkan Aula serta Ruang Kerja untuk Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah. Sementara di lantai 1 dipersiapkan untuk ruang kerja Katib, sekretaris, serta sejumlah lembaga badan otonom yang bernaung di NU,” lanjutnya.

Adapun terget pembangunan kantor NU direncanakan dapat rampung dalam waktu 3 tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah NU Sulbar, Dr. KH. Adnan Nota, menyampaikan, dengan hadirnya kantor NU di Ibukota Sulawesi Barat dapat makin menguatkan agenda-agenda Jam’iyah secara lebih luas.

“Insya Allah kita optimis, gedung ini akan menjadi rumah kemaslahatan, rumah penguatan Aswaja, serta menjadi sentrum pengembangan wawasan kebangsaaan dan kebudayaan,” ujar Kiai Adnan.

Untuk diketahui, luas areal pembangunan kantor NU Sulbar 1400 m2 berada di Kawasan yang cukup strategis. Sebab berada di kawasan pemukiman warga. Di samping itu, juga dekat dengan kawasan Kantor Gubernur, Perumahan Pimpinan DPRD serta Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here