Selenggarakan Ujian Dinas dan UPKP, Kakanwil Kemenag Sulbar Harap ASN Handal dan Berdedikasi

0
27

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat, menyelenggarakan Ujian Dinas dan Ujian Penyetaraan Kenaikan Pangkat (UPKP), yang berlangsung di aula Kanwil Kemenag Sulbar, Senin (30/08/21).

Tujuan dari penyelenggaraan Ujian Dinas dan UPKP ini unthk mewujudkan ASN yang handal, profesional dan berinovasi sebagai penyelenggara pemerintahan yang menerapkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik, sekaligus mendorong ASN untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan berdasarkan sistem karir dan sistem prestasi kerja.

Sebelum membuka acara secara resmi, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Dr. H. M. Muflih B. Fattah, mengharapkan agar Ujian Dinas dan UPKP ini melahirkan ASN yang handal dan semakin berdedikasi untuk bangsa dan negara.

“Melalui UPKP ini kita berharap melahirkan ASN yang handal, bertanggungjawab, memiliki inovasi, berkarakter dan memiliki dedikasi untuk bangsa dan negara,” ucap Kakanwil di sela arahannya.

Muflih menjelaskan setiap ASN harus mengalami peningkatan kompetensi lewat kinerja berdasarkan tupoksi di lingkungan kerja masing-masing sehingga melahirkan prestasi yang membanggakan.

Di akhir arahannya, Kakanwil sekali lagi menekankan agar ASN selalu menanamkan dedikasi dan semangat kerja di dalam hati, dan jangan kendor serta senantiasa menunjukkan sikap disiplin, berintegritas dan loyalitas.

Ujian yang diselenggarakan di Aula Kanwil Kemenag Sulbar tersebut dilaksanakan secara transparan dan objektif dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assessment Test). Mulai dari pembagian soal, pemeriksaan serta kelulusan dikelola oleh Kementerian Pusat.

Ujian Dinas dan UPKP tersebut akan dilaksanakan hingga tanggal 2 September mendatang.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 28 orang dengan rincian; Kanwil 4 orang, Kabupaten Majene 8 orang, Kabupaten Mamuju 3 orang, Kabupaten Mamasa 3 orang, Kabupaten Mamuju Tengah 5 orang, Kabupate Pasangkayu 2 orang dan STAIN 3 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here