Seperti Ini Arwan Aras Memaknai HUT PDI Perjuangan ke-48

0
34

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, H. Arwan M Aras Tammauni ikut andil dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-48 Tahun, Minggu (10/1/21).

Berbagai kegiatan yang dilakukan legislator asal dapil Sulawesi Barat itu dalam memeringati HUT PDI Perjuangan. Baginya, sebagai kader yang baru dua Tahun bergabung, PDI Perjuangan sangat berkesan.

“Ulang tahun PDI Perjuangan ke 48 sangat berkesan bagi saya. Ini HUT ke 2 sejak saya menjadi Anggota DPR RI. Partai yang saya pilih sebagai jalan perjuangan dan pengabdian kepada Rakyat khususnya di Sulawesi Barat, yang tetap setia menjadikan rakyat sebagai tujuan perjuangan, partai yang menjadi pelopor mewujudkan indonesia maju,” ucap Arwan.

Politisi muda peraih suara terbanyak hasil Pileg 2019 di Sulbar ini tak menampik bahwa sejak dirinya menjadi bagian dari Partai besutan Megawati Sukarno Putri itu, belum optimal memberikan pengabdian.

Namun, kata dia, amanah yang diberikan oleh rakyat Sulawesi Barat dan PDI Perjuangan akan terus dijunjung tinggi dan dilaksanakan secara maksimal.

“Memang belum banyak yang bisa saya berikan untuk daerah ini, namun Insya Allah saya akan tetap berjuang dan mengabdikan diri untuk kesejahteraan daerah ini,” katanya.

Seperti diketahui, pada HUT PDI Perjuangan kali ini seluruh kader serentak melakukan penanaman pohon dan pembagian pohon kepada masyarakat. Ini sebagai wujud cinta dan kepedulian kepada lingkungan, merawat bumi pertiwi.

PDI Perjuangan, menurut Arwan Aras memang satu satunya partai yang menjalankan politik Hijau untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.

“Olehnya, Alhamdulillah hari ini secara simbolis saya menyerahkan pohon sebanyak 2.000. Yang total sudah kami bagikan sebanyak 10.000 pohon. Ada Jati Putih, Sengong, Uru dan Jabon,” sebut Arwan.

Selain pembagian pohon, di momentum HUT PDI Perjuangan kali ini, Arwan Aras juga melakukan kegiatan pembagian nasi kotak untuk tukang becak, tukan ojek serta pedagang di pasar lama Mamuju.

“Alhamdulillah mereka juga bersyukur bahkan mensupport kegiatan ini. Olehnya HUT PDI Perjuangan kali ini harus menjadi makna pengabdian yang luar biasa,” harapnya.

Arwan juga tak lupa mengajak semua kader PDI Perjuangan, simpatisan dan masyarakat umum untuk ikut mendengarkn pidato ketua Umum Megawati soekarno putri yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom sekira pukul 15.00 WIB.

Sekadar diketahui, pada pukul 15.00 WIB, Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan pidato melalui virtual.

Ia mencanangkan Gerakan Penghijauan dan Membersihkan Sungai. Gerakan tersebut wajib dilakukan oleh seluruh anggota dan kader PDIP.

“Gerakan ini saya pusatkan di Sungai Ciliwung dengan Tema ‘Cinta Ciliwung Bersih’ atau CCB. Saya berharap, agar di setiap daerah, seluruh kader struktural partai, eksekutif partai, dan legislatif Partai juga melakukan hal yang sama,” kata Megawati lewat pidatonya yang disiarkan secara virtual, di Jakarta.

Megawati mengatakan kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Menanam Sejuta Pohon Sedunia.

Putri Presiden pertama Sukarno itu mengaku, sejak kecil selalu diajarkan untuk mencintai dan menjaga seluruh alam raya dan seisinya untuk masa depan anak cucu bangsa.

“Oleh Bung Karno, sejak kecil, saya diajarkan sebuah prinsip ‘tat twam asii’, bahasa Sanskerta yang artinya aku adalah kamu, kamu adalah aku,” sebutnya.

Presiden ke-5 RI itu mengatakan, semua keindahan tanah air dan keanekaragaman flora dan fauna Indonesia yang kaya harus dijaga. Menurutnya, setiap orang harusnya memiliki kesadaran terhadap lingkungan.

“Pilihlah sungai di setiap daerah mu, hijaukan sungai tersebut dari hulu ke hilir. Dengan penghijauan maka mata air akan dapat dijaga dan diselamatkan,” ujar Megawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here