Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Sosial, Begini Pesan Bau Akram Dai

0
257

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sulawesi Barat resmi berganti, dari Andi Bau Akram Dai kepada Amir Maricar.

Andi Bau Akram Dai kini menjabat Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Sulbar, yang sebelumnya dijabat oleh Amir Maricar.

Serah terima jabatan atau lepas sambut keduanya pun digekar di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat, Senin (08/11/21). Sekaligus dilakukan penyerahan aset secara simbolis

Dalam sambutannya, Andi Bau Akram menyampaikan, mutasi pejabat merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh Kepala Daerah yang salah satu tujuannya sebagai penyegaran di lingkup Pemerintahan.

Setelah di tempat yang baru, kata Bau Akram, maka program prioritasnya selaku Kepala Dinas Koperindag akan mengedepankan Visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Saya berharap di tempat saya yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsi pokok sebagai Kepala Dinas sampai akhir tahun dan tentunya segala program UMKM dan perindustrian yang ada di Dinas kami akan dilanjutkan. Intinya membantu Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur menyelesaikan visi misinya,” jelas Bau Akram.

Bau Akram mengaku, selama menjabat sebagai Kadis Sosial terdapat tiga capaian keberhasilan yang telah diraih Dinas Sosial Sulbar, dimulai dari penanganan Covid -19, disusul dengan penanganan Bencana Alam dan bencana Sosial terutama pada Gempa bumi 6,2 magnitudo yang telah melanda Sulbar di dua Kabupaten.

“Selama menjabat Sebagai Kepala Dinas Sosial, saya bersama Tim Tagana terjun langsung dalam penanganan penyebaran Virus Covid 19, yang selanjutnya penanganan pasca Gempa Bumi Sulbar dan bantuan Sosial kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Bau Akram, Dinas Sosial Sulbar juga telah berjuang secara maksimal atas penetapan Ibu Agung Hajja Andi Depu sebagai Pahlawan Nasional, dimana perjuangan yang sangat panjang ditempuh dengan banyak kriteria, persyaratan dan prosedur yang harus dilalui dan tidak mengenal lelah.

Sehingga masyarakat Sulbar dapat bersyukur dikarenakan ibu agung Andi Depu Srikandi Sulbar masuk sebagai salahsatu tokoh pahlawan Nasional.

Besok, kata Maradika atau Raja Mamuju ini, akan diperingati hari pahlawan Nasionak, pada 10 November 2021. Sehingga momentum ini menjadi kebanggaan tersendiri baginya selama memimpin Dinas Sosial.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Dinas Sosial dan Tagana Sulbar, ‘ Are You Ready’ !! teman-teman Tagana merupakan saudara saya, adik-adik saya yang berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan bencana alam maupun sosial. Jaga kekompakan, tetap solid Tetap semangat karena Tagana adalah pilar utama Dinas Sosial dalam menjalankan misi kemanusiaan yang ada di provinsi Sulawesi Barat,” tutup Bau Akram Dai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here