Sulbar Sentuh Angka 68 Positif Corona, Mamasa Sumbang Kasus Perdana

0
292

SULBARTERKINI.ID, MAMUJU—Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Sulbar, kembali merilis perkembangan terbaru kasus virus corona, Selasa(12/5).

Pasien positif corona di Sulbar kembali bertambah dan menyentuh angka 68 orang. Tambahan kasus positif berasal dari Kabupaten Mamuju sebanyak 3 kasus, Kabupaten Majene 2 kasus, dan satu kasus positif perdana di Kabupaten Mamasa.

“Hari ini ada enam penambahan kasus positif COVID 19, pertama pasien 63 dari kabupaten Mamasa, inisial Tn Syd jenis kelamin laki-laki dengan usia 33 tahun, Pasien selama ini berdomisili di pare-pare dan kontak erat dengan kasus konfirmasi di Pare-Pare Sulsel . Pasien sebelum dirujuk ke pare-pare berada di mamasa dalam rangka menjalankan tugas negara.Pasien kasus 63 asal Mamasa saat ini dirawat di RS Sumantri Pare-Pare,”terang Jubir Gugus Tugas Covid 19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM.

Kasus positif selanjutnya yakni dari Kabupaten Mamuju, yang kemudian disebut pasien 64 inisial DR (17), pasien 65 inisial AK (16) dan pasien 66 inisial MY (20). Ketiganya kata Safaruddin, pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit, yakni dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur.

“Pasien kasus 64, 65 dan 66 asal Mamuju, saat ini rencananya akan dikarantina di RSUD Regional Mamuju,”tambahnya.

Kemudian kasus positif dari Kabupaten Majene yang selanjutnya disebut pasien 67 inisial Tn MI (21), dan pasien 68 inisial MF (17). Keduanya terang Safaruddin, Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni dari Pesantren Darul Mukhlasin Magelang Jawa Tengah.

“Pasien kasus 67 dan 68 asal Rangas kabupaten Majene, saat ini berada di gedung karantina LPMP majene, dan rencananya akan rujuk ke RSUD Regional Mamuju,”pungkasnya.

Berikut total data positif covid 19 di Sulbar s/d Tanggal 12 Mei 2020.Positif covid terkonfirmasi sebanyak 68 orang dengan rincian :

  • 4 orang dari Kabupaten Majene, 1 orang dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat di RSUD Regional Mamuju, dan 2 orang rencananya dikarantina di RSUD Regional Mamuju.
  • 7 orang dari Kabupaten Mamuju, 2 orang telah dinyatakan sembuh, 2 orang diisolasi di ruang karantina RSUD Regional Mamuju, dan 3 orang rencananya dirujuk ke RSUD Regional.
  • 5 orang dari Kabupaten Pasangkayu, 4 orang dirawat di RSUD Pasangkayu, dan 1 orang  dinyatakan sembuh.
  • 34 orang dari Kabupaten Mamuju Tengah, 7 Orang dirawat di RS Regional Mamuju, 2 orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 22 orang dirawat di gedung Karantina PKM Salugatta, 2 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.
  • 17 orang dari Kabupaten Polman, 13 orang dirawat di RSUD Kabupaten Polman, 1 orang dinyatakan sembuh, 2 orang menjalani isolasi mandiri di Polman, dan 1 orang meninggal.
  • 1 orang dari Kabupaten Mamasa, saat ini dirawat di Rumah Sakit Sumantri Pare-Pare, Sulawesi Selatan.(red/mursyid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here