Terancam 2 Tahun Penjara, Pelaku Pemukulan Gugus Tugas Penangan Covid-19 di Mamuju

0
374

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Polresta Mamuju merilis penindakan perkara soal kasus pemukulan Anggota gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Mamuju yang diperbuat keluarga pasien yang kabur dari RSUD Regional Sulbar. Kini menggelinding di Meja penyidik Satreskrim Polresta Mamuju. Selasa, (9/6/20).

Korban bernama Alamsyah Tamrin selaku koordinator Lapangan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamuju.

Dia mendapat pemukulan saat hendak melakukan rapid test di Kampung Baru, Lingkungan Tambi, Kelurahan Mamunyu pada Kamis 4 Juni lalu.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Syamsuriansyah mengatakan saat ini tersangka sudah menjalani penahanan setelah menyerahkan diri ke Polresta Mamuju.

“Modusnya pelaku sakit hati dengan adanya pemberitaan bahwa pasien yang kabur dari RS sempat ke rumahnya,”ungkap AKP Syamsuriansyah di ruangan Reskrim Polresta Mamuju.

Dia mengatakan pelaku hanya memukul korban dengan tangan pada bagian kepala korban. Akibatnya korban pinsang dan langsung dibawa ke RSUD Mamuju.

Kata Anca sapaan Kasat Reskrim, pelaku dijerat Pasal 351 ayat 1 dengan amcaman hukuman penjara dua tahun.

“Pasal ini merupakan pasal pengecualian sehingga melihat kondisi korban. Jika kondisi pasien berat akan di cari pasal selanjutnya,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here