Tiba Dari Jakarta, Peserta LIDA Asal Mamuju Diminta Satgas Covid-19 Karantina Mandiri

0
73

SULBARTERKINI.ID, MAMUJU—Salah satu Kontestan Liga dangdut (Lida) Indosiar asal Mamuju Sulbar, Andari, dijadwalkan akan tiba di Mamuju, melalui jalur transportasi Bandar Udara Tampa padang Mamuju, Sabtu (4/4).

Demi mengantisipasi penyebaran corona virus terlebih ia (Andari) baru tiba dari ibu kota Jakarta sebagai salah satu wilayah terdampak covid-19 dan masuk zona merah, penjemputan kedatangannya hanya dilakukan oleh keluarga terdekat dan akan mengikuti SOP penanganan pencegahan corona Virus desease covid-19.

Bahtiar, Ketua Andari Organizer saat dihubungi via telepon seluler,  membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, sebelum andari di bolehkan pulang oleh Stasiun TV yang menjadi penyelenggara acara, telah melakukan pengawasan dan pemantauan ketat, kemudian di lakukan pula di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Untuk memastikan semuanya berjalan baik, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan tim gugus penanganan covid di desa Botteng area kediaman Andari untuk melakukan sterilisasi dan melakukan pengawasan Karantina Mandiri terhadap putri ke tiga dari pasangan Tamu’ing dan Takoka tersebut.

Secara eksklusif pertama kali dikonfirmasi via telepon setiba di Mamuju, Andari mengaku senang dapat pulang ketanah kelahirannya.  Ia pun menceritakan proses keberangkatannya, jika dua hari lalu sebelum akhirnya dibolehkan pulang oleh pihak indosiar telah melakukan pemeriksaan ketat terhadap kondisi kesehatannya di asrama yang telah ditempatinya selama ini dalam mengikuti kontes liga dangdut.

Andari juga mengaku kedatangannya juga sengaja tidak dipublikasikan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya iapun dengan sukarela akan melakukan karantina mandiri dirumah dibawah pengawasan tim gugus pencegahan covid-19.

“Saya mendoakan agar masyarakat Mamuju semuanya dapat terhindar dari virus corona, olehnya mariki semua ikuti anjuran dari pemerintah dan senantiasa menjaga kondisi kesehatan,”pungkas Andari.

Untuk diketahui, Andari harus terdepak dari kompetisi LIDA pekan ini, setelah memperoleh poling sms rendah dari para pesaing-pesaingnya di top 12 besar LIDA Indosiar.(*/red/mursyid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here