Tinggalkan Sulbar, Darmawel Aswar Pamit

0
243

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Kepala kejaksaan tinggi (Kajati) Sulawesi Barat berganti, Darmawel Aswar pamit kepada sejumlah pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulbar dan sejumlah Jurnalis di Mamuju, Sabtu, (15/08/20).

Darmawel Aswar merupakan Kajati Sulbar pertama, sebelumnya pernah menjabat Kepala Biro Hukum dan HLN Kejaksaan Agung. Kini Darmawel bertugas sebagai Jaksa agung muda (Jampidum), Direktur tindak pidana narkotika dan Zat Adiktiktiv lainnya di Kejagung RI.

Meninggalkan Sulbar, Darmawel berpesan untuk sejumlah penanganan perkara hukum yang di tinggalkan diteruskan oleh pimpinan Kajati Sulbar yang baru, Johny Manurung.

“Beberapa kasus selama ini sudah ditangani, ada tindak lanjutnya bisa dilakulan penanganan lanjutan. Dan semua tentunya kami serahkan kepada beliau yang akan menentukan apakah bisa ditindaklajuti atau tidak,”sebutnya, kepada sejumlah wartawan di Warkop 89, Mamuju.

Darmawel mengatakan perkara hukum mendapat perhatian masyarakat perlu segera ditindaklanjuti. Menurutnya, hal ini penting diteruskan.

“Menyangkut perkara lain mungkin akan setelah ini, tentunya penting segera mendapat tindaklanjut prinsipnya adalah penegakan hukum,”jelasnya.

Program lain kata Darmawel, pola kegiatan pada prinsipnya pencegahan tetap dilakukan, selain penegakan hukum yang sifatnya penindakan.

“Pencegahan berupa kegiatan penyuluhan hukum, sosialisasi hukum, edukasi dan segala macamnya harus menjadi prioritas,”harapnya.

Terakhir ia berpesan di bawah pimpinan pejabat yang baru tidak terjadi korupsi, melalui program kegiatan penyuluhan hukum di masyarakat.

“Dengan pencegahan Korupsi sehingga kerja kedepan akan menjadi lebih ringan dan ini akan menjadi lebih nyaman meneruskan kegiatan lanjutan,”tutup Darmawel.(Adr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here