Tuntaskan Reses di Mateng, Amaliah Bakal Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

0
13

SULBARTERKINI.ID, Mateng — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat asal dapil Mamuju Tengah (Mateng), Hj. Amaliah Fitri Aras rupanya telah menuntaskan reses tahap I masa sidang ke-II di sejumlah wilayah di Mamuju Tengah.

Berbagai program diusulkan oleh warga di Kabupaten termuda di Sulawesi Barat itu. Mulai dari usulan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, pembuatan talud, bantuan sarana dan prasarana pertanian hingga bantuan pembangunan masjid.

Kepada SUBARTERKINI.ID, Kamis 11 Maret 2021, Amaliah Fitri Aras menegaskan, bahwa aspirasi warga yanh diserap melalui reses pada pertengahan Februari lalu itu akan diperjuangkan seoptimal mungkin.

“Saya pasti akan perjuangkan aspirasi masyarakat di Mamuju Tengah. Mereka memang sang butuh sentuhan bantuan dari Pemprov Sulbar,” kata Amalia Aras.

Menurut politisi cantik asal Partai Demokrat itu, wilayah Mamuju Tengah dengan lima kecamatan memang sangat perlu mendapat sentuhan anggaran dari Pemprov Sulbar. Sebab, Mamuju Tengah merupakan daerah yang baru terbentuk.

“Selama ini memang ada tapi belum maksimal perhatian untuk Mamuju Tengah. Tidak mungkin mengandalkan APBD Kabupaten Mateng saja. Anggarannya masih kecil. Untungnya Bupati Mateng cukup optimal mengagregasi pembangunan melalui lobi-lobi ke pusat,” jelas Amaliah.

Legislator Sulbar peraih suara terbanyak hasil Pileg 2019 ini tak menampik, meskipun daerah baru, Mamuju Tengah dinilai cukup cepat berkembang dalam berbagai aspek pembangunan, termasuk ekonomi dan pembangunan infrastruktur.

“Tapi masih harus terus didukung. Olehnya saya juga akan terus berjuang untuk mendorong Pemprov Sulbar memberi perhatian ke Mamuju Tengah,” ujar putri Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here