Update Covid 19, Data Positif Corona di Sulbar Bertambah

0
59

SULBARTERKINI.ID, MAMUJU–Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sulawesi Barat (Sulbar) membenarkan adanya tambahan kasus positif Covid di Sulbar, namun satu orang pasien 01 juga dinyatakan sembuh.

Sebelumnya, data positif virus corona di Sulbar pada Kamis (9/4) kemarin, hanya dua. Hari ini, Jumat (10/4) bertambah menjadi tiga orang.

Bertambahnya kasus positif covid-19 di Sulbar tersebut, berasal dari Pasein dalam pengawasan (PDP) asal Mamuju Tengah (Mateng) berinisial N yang telah meninggal (3/4) lalu, dan hasil swabnya baru keluar dan dinyatakan positif.

Pasien inisial N it dinyatakan positif setalah Kepala Dinas Kesehatan Sulbar menerima surat hasil Swab dari BLKK Makassar pada (10/4) sore tadi.

Selain itu, pasien inisial J positif dari Kabupaten Majene berinisial J dinyatakan sembuh.

“Kasus positif 01 dari Majene setelah dilakukan pengambilan swab pertama tanggal 30 Maret, dan hasil lab pertanggal 2 april dengan hasil lab negatif,” urai Safaruddin Sanusi DM, juru bicara gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat.

Kemudian berdasarkan hasil evaluasi swab yang kedua tanggal 4 april 2020 dengan hasil lab per tanggal 9 april 2020 adalah negatif maka pasien J ini dinyatakan sembuh, tambahnya.

Sedangkan dua 2 PDP lainnya yang inisial AN.N dari Mateng dan NY.NG dari Mamuju hasil swabnya menyatakan negatif.(red/zul/msd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here