Wakil Ketua DPRD Sulbar Bahas Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan di UNM

0
40

Sulbarterkini.id, MAKASSAR—Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah berkunjung ke Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk membahas penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pengarusutamaan Gender.

Usman Suhuriah hadir bersama Ketua Badan Pembentukan Peratusan Daerah DPRD Sulbar Syahrir Hamdani dan Kepala Dinas Pendidikan Sulbar Arifuddin Toppo serta sejumlah stakeholder lainnya dari Sulbar.

Mereka membahas ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pengarusutamaan Gender bersama Rektor UNM Prof Dr Husain Syam dan sejumlah sivitas akademika UNM di Kampus UNM Makassar, Rabu (5/2).

Menurut Usman, dari pembahasan bersama para akademisi ini, pihaknya berharap agar pengaturan penyelenggaraan pendidikan di Sulbar bisa berkembang demi terwujudnya pendidikan berkualitas.

“Dengan ini adanya perda ini, kita berharap bagaimana pendidikan guru dan tenaga kependidikan yang bermutu. Bagaimana menciptakan SDM pendidikan yang profesional dengan penghargaan yang wajar,” kata politisi Partai Golkar ini.

Ia menambahkan, dengan lahirnya perda itu nantinya bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan harkat profesi pendidikan diiringi dengan meningkatnya renumerasi profesi pendidikan yang memadai.(*/mat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here