Yaumil Ambo Djiwa Kampanye Dialogis Terbatas di Desa Makmur Jaya

0
27

SULBARTERKINI.ID, Pasangkayu — Calon Bupati Pasangkayu nomor urut 3, Yaumil Ambo Djiwa, menggelar kampanye dialogis terbatas di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Pasangkayu, Selasa (3/11/20) malam.

Meskipun terbatas, namun warga yang hadir tak bisa dibendung. Mereka yang datang membludak karena ingin bertatap muka langsung dengan sang idolanya, Yaumil Ambo Djiwa. Namun kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir sejumlah pimpinan partai politik pengusung, seperti Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Uksin Jamaluddin, Sekretaris DPC Partai Gerindra Nasri, Bendahara PDI Perjuangan Nurlatif, Ketua DPC Partai Perindo Ambo Intan dan Sekretaris DPD Partai Golkar Saifuddin.

Selain itu, sejumlah petinggi Partai Golkar Sulbar turut hadir dalam kampanye ini. Mereka di antaranya Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar Hamsa Sunuba, Bendahara Golkar Sulbar Andi Irwan, Ketua Bappilu Dr. Marigun Rasyid, Wakil Sekretaris Muh. Amril, Wakil Ketua Ashari Rauf, Wakil Bendahara Marwiah Hapati Hasan, Wakil Sekretaris Rahman Zainuddin, Ketua dan anggota Biro Firmansyah Alisyahbana, Hasanuddin Hapati Hasan dan Badai.

Kepada wartawan, Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar Hamsa Sunuba menyampaikan bahwa kedatangan sejumlah pengurus Golkar Sulbar sekaligus untuk mempertegas sikap Golkar yang sejak awal memang bulat mendukung Yaumil-Herny di Pilkada Pasangkayu.

“Malam ini kami datang karena diutus oleh Ketua DPD Golkar H. Aras Tammauni untuk memenangkan kader terbaik Golkar bapak Yaumil Ambo Djiwa. Jadi jangan lagi ada yang mengklaim didukung oleh Golkar selain Pak Yaumil,” tegas Hamsa.

Legislator Sulbar 3 Periode asal Dapil Polman ini optimis pasangan Yaumil-Herny akan memenangkan pertarungan 9 Desember mendatang.

“Alhamdulillah survei Pak Yaumil masih yang tertinggi. Kemudian, beliau juga memang berpengalaman, karena pernah menjadi pimpinan DPRD Pasangkayu,” sebut Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulbar itu.

Sementara, Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Sulbar Dr. Marigun Rasyid menegaskan, bahwa sosok Yaumil dinilai paling layak memimpin Pasangkayu. Olehnya, masyarakat diminta memberikan dukungan kepada Yaumil Ambo Djiwa di Pilkada Pasangkayu kali ini.

“Saya saksi sejarah bahwa Pak Yaumil ini adalah inisiator dan pejuang utama terbentuknya Kabupaten Mamuju Utara yang kini jadi Pasangkayu. Sehingga sudah seharusnya kita semua mendukung sebagai penghargaan dan penghormatan kita kepada beliau,” ajak Marigun.

“Jadi sekali lagi saya berharap kepada masyarakat mari kita dukung pasangan nomor urut 3 Yaumil-Herny. Beliau saya yakini mampu membawa daerah ini semakin maju,” sambung mantan Calon Wakil Bupati Pasangkayu periode 2015-2020 ini.

Di tempat yang sama, Calon Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan visi misi secara singkat di hadapan warga.

Dalam kesempatan itu, pasangan yang santer dengan sebutan ‘Yes Smart’ ini juga menjanjikan sejumlah pembangunan dan terobosan baru demi kesejahteraan masyarakat Pasangkayu, khususnya di wilayah Tikke Raya.

“Kalau saya direstui jadi Bupati, maka bagaimana saya seoptimal mungkin memperhatikan masyarakat Pasangkayu kedepan. Mulai dari persoalan kesehatan, pendidikan dan sosial keagamaan. Kemudian, bagi petani sawit, tenaga kerja dan karyawan, kita juga akan terus perjuangkan. Begitupun dengan infrastruktur kita, Insya Allah kita akan perbaiki semaksimal mungkin,” jelas Kakak kandung Bupati Pasangkayu dua periode Agus Ambo Djiwa itu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here